Psikolog Jogja Murah Terdekat | Biro Psikologi Jogja | 0817-0434-500

Psikolog Jogja - Biro Psikologi Jogja | Konsultasi Psikolog Anak dan Pernikahan, Psikoterapi, Tes IQ, Tes Minat Bakat, dsb di Lembaga Laksita Educare Yogyakarta

Konsultasi Psikologi Online #DiRumahSaja

Konsultasi Psikologi Online merupakan layanan dari praktisi psikolog Jogja yang ahli dalam hal pengetahuan akan tingkah laku serta kondisi mental seseorang. Di era yang sudah serba modern ini, tidak ada kendala lagi untuk melakukan konsultasi dengan psikolog atau bahkan menganggap kalau berkunjung ke psikolog adalah hal tabu oleh sebagian orang karena dianggap punya “kelainan mental”. Padahal dengan melakukan konsultasi dengan konselor atau psikolog, seseorang dapat menemukan akar masalah dan jalan keluarnya dengan cepat serta lebih efektif dibanding hanya sekedar curhat dengan orang terdekat.

Konsultasi Psikologi Online dan Manfaatnya

Memang tak sedikit orang yang masih tersinggung ketika kerabat atau rekannya menganjurkan untuk melakukan konsultasi dengan psikolog ketika didera masalah. Mungkin ini disebabkan stigma yang berkembang di masyarakat bahwa menemui psikolog menandakan bahwa seseorang mengalami gangguan jiwa atau mental, padahal kenyataannya tidak selalu demikian. Bahkan tak hanya dengan mendatangi langsung, kini bahkan telah ada layanan konsultasi psikologi online.

Apalagi ketika tahun 2020 saat ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk #DiRumahSaja guna memerangi penyebaran virus corona atau COVID-19, memaksa masyarakat tak dapat banyak beraktivitas di luar rumah. Karena itu siapapun Anda yang membutuhkan layanan konseling segera, konsultasi psikologi online adalah solusi tepat bagi Anda.

Konsultasi Psikologi Online

Konsultasi Psikologi Online

Bagi sebagian orang, layanan secara online menghadirkan lebih banyak keunggulan dibandingkan layanan konsultasi psikologi konvensional. Beberapa kemudahan aksesibilitas dengan tanpa perlunya bertatap muka, juga memiliki keterjangkauan yang lebih baik. Berikut dibawah beberapa keunggulan konsultasi psikologi online dibandingkan konvensional yang dicari bagi sebagian orang :

1. Tak Harus Bertemu Langsung

Kebanyakan individu yang memiliki kepribadian tertutup cenderung malu ketika harus bercakap-cakap kepada orang lain yang tak akrab. Terlebih sampai curhat mengenai masalah pribadinya. Menggunakan metode konsultasi secara online, maka tiap individu bebas curhat dan konsultasi tentang mental, emosi, pikiran dan perilakunya kepada psikolog tanpa merasa malu karena tidak bertatap muka secara langsung. Meskipun dilakukan tanpa secara langsung, konsultasi online sama efektifnya dengan konsultasi secara konvensional.

2. Privasi Tetap Terjaga

Konseling secara online maka privasi akan terjaga dengan lebih baik sehingga data diri klien dapat terjaga tanpa diketahui oleh siapapun. Menggunakan jasa konsultasi online, maka tidak akan ada seorangpun yang akan melihat ketika seseorang datang ke tempat praktek psikolog. Dengan begitu data tentang diri kita benar-benar tanpa ada yang mengetahuinya.

3. Hadir dengan Psikolog Berpengalaman

Dalam pendidikannya maka semua psikolog punya latar belakang pendidikan yang tidak berbeda, yaitu merupakan seorang S1 psikologi selama yang setelah lulus harus menjalani profesi psikolog agar diizinkan membuka praktik. Namun dengan pendidikannya yang sama, tentu saja pengalaman yang dimiliki tentu berbeda. Karenanya layanan konsultasi psikologi online akan dilayani psikolog berbakat dan dan sudah punya jam terbang tinggi, sehingga dapat melayani pasien dengan lebih baik.

4. Pelayanan Yang Cepat

Untuk mendapatkan layanan konsultasi secara konvensional, tentu harus buat janji terlebih dahulu. Hal ini juga tidak jauh berbeda dengan layanan konsultasi online, Bedanya adalah jam praktik mereka yang lebih panjang sehingga tidak begitu banyak antrian. Dengan begitu ridak akan menyita banyak waktu yang kadang membuat mental kita semakin gelisah. Hadirnya konsultasi secara online akan begitu membantu siapapun yang ingin berkonsultasi dengan mereka tanpa perlu keluar rumah. Bahkan dapat berkonsultasi hanya dari kamar kita saja. Menyenangkan bukan?.

5. Biaya Konsultasi Sudah Jelas

Untuk layanan konsultasi online, biaya konsultasi tiap sesi dapat dibayarkan melalui transfer rekening bank ataupun metode pembayaran lainnya seperti halnya belanja online. Namun kualitas layanan tidak jauh berbeda dengan konsultasi secara langsung karena pada dasarnya secara durasi waktu tidak akan jauh berbeda.

Rekomendasi Konsultasi Psikologi Online Terbaik

Beragam alasan diatas menjadikan konsultasi psikologi online layak untuk dicoba. Karenanya tidal perlu ragu untuk berkonsultasi dengan para psikolog terbaik secara online hanya dari HP atau laptop dari rumah saja?.

Untuk memperoleh informasi layanan Konsultasi Psikologi Online terbaik dan terpercaya dari Konselor dan Psikolog di Jogja silahkan hubungi Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Yogyakarta via WhatsApp ke nomor 08170434500